16 Februari 2011

Guru Harus Buat RPP dan Silabus !

Pengetatan sistem pemerintah yang dilakukan belakangan ini terkait dengan adanya sertifikasi guru. Pemerintah menganggap guru sudah tidak perlu memikirkan biaya hidup (nggak usah nyambi) padahal perkiraan sih masih belum sampai 10% dari total guru seluruh Indonesia yang dapat tunjangan Profesi ini.

Tapi apapun itu, kewajiban guru memang memandaikan anak didiknya. DEngan membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dan Silabus otomatis dalam pengajaran guru tidak akan keluar dari materi inti (maksudnya kompetensi dasar gitu). Lho memangnya ada yang nggak buat... ternyata masih banyak, apalagi sekolah pinggiran, mungkin merasa nggak akan dicek dan sudah terbiasa mengajar apa adanya.

Melalui Blog AKta4 ini kami semua mengajak guru semua saja dari semua tingkatan untuk sadar akan pentingnya RPP dan silabus buatan sendiri (tidak kopi paste). Maklum kalau dilihat belakangan ini merkea yang membuat banyak juga yang hanya menyalin milik temannya. So Ayo guru-guru bersama-sama memajukan pendidikan negara ini dengan tertib melaksanakan tugas guru secara konsisten.

0 komentar: