19 September 2011

Pendidikan Profesi Guru (PPG) Nggak Lulus ?

Seperti yang pernah saya ceritakan di postingan sebelum ini, ternyata berita terbaru yang saya dapatkan sungguh sangat mengejutkan.... dimana Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang dilakukan selama 10 hari tidak serta merta membuat semua siswa lulus... ada teman guru juga ikut tidak lulus ujian teori sedang kan ujian prakteknya lulus..

JAdi jangan sampai hal ini terjadi mungkin persiapan yang matang sebelum berangkat PPG. PPG (pendidikan Profesi Guru) memang sebenarnya lebih baik daripada disuruh mengerjakan portofolio yang tingkat stress nya lebih tinggi, dengan PPG ilmu pengetahuan tentang guru akan bertambah dan lebih banyak.

Kalau begitu apa saja yang dipersiapkan menghadapi PPG ? oke berikut mungkin usulan yang bisa diterima dan dijadikan bahan pertimbangan :
1. Persiapan Silabus dan Rpp yang diajar
2. Usahakan bawa contoh PTK (penelitian tindakan Kelas)
3. Bawalah Laptop sendiri

Kelihatannya 3 hal diatas ini sekarang menjadi sangat penting akan kesiapan memasuki PPG selama 10 hari. KAwah CAndradimukanya para guru yang ingin menjadi guru Profesional (bersertifikasi).

2 komentar:

YOGYAKARTA mengatakan...

wow this really good blog content
thanks for the blogs that do follow

Bio Sanjaya mengatakan...

nice post, mantab.

untuk info beasiswa pendidikan profesi guru beasiswa mampir disini ppg-pgsd.blogspot.com/2011/11/pendidikan-profesi-guru-sd-ppgsd.html

terima kasih