15 Februari 2013

AKTA4 OH AKTA 4

Kadang ketika orang bertanya kepada admin apa sih akta4... seneng juga menjelaskan ke mereka, tapi ketika blog ini semakin terpuruk akibat tulisan dan mungkin juga informasi dari luar membuat sumpek juga... Maklum akta4 sudah dibangun sejak 2007 dimana ketika itu admin baru saja lulus AKTA4. Banyak sekali keuntungan yang didapat dengan adanya Akta4. Syang Pemerintah tak meneruskan program ini dan diganti lebih baik lagi.

Informasi di blog ini semakin memecah.... yang seharusnya fokus di pendidikan guru jadinya ke berbagai kehidupan guru, seperti CPNS, Honorer kategori 1 dan kategori 2, UKG dan informasi tentang pengganti akta4 sendiri yaitu PPG. Untuk menjadi guru profesional harus sertifikasi...syarat sertifikasi harus guru Tetap PNS atau Yayasan... kalau honorer masih belum bisa... padahal secara kualitas terlihat... aneh juga

Btw semua itu memang terjadi dan bagaimana kita menyikapi... pemerintah menginginkan guru yang lebih baik, anggaran yang besar sudah tapi lihat saja di beberapa sekolah negeri... banyak guru berusia diatas 45 yang biasanya kinerja mereka menurun(kebanyakan) sehingga membutuhkan tenaga honorer... lha yang honorer muda... antusias dan sangat upto date... sayang belum bisa disebut guru profesional. energi yang besar dimanfaatkan tapi balasannya adalah senioritas lah yang terdahulu... gimana dengan kamu..?

0 komentar: