16 Juni 2013

Pengangkatan bagi honorer KII

Ini info dari website BKN (sedikit terlambat sih... wkwwkkw) .... Pengangkatan bagi honorer KII menjadi awal pertanyaan dari para anggota DPRD Komisi I Kabupaten Bangka Barat yang beraudiensi ke ruang rapat lantai I gedung I BKN Pusat Jakarta, Selasa, (11/6). Sebanyak 9 orang wakil rakyat tersebut meminta informasi pengangkatan terhadap tenaga honorer K2 mereka. Selain wacana pengangkatan, mereka juga menyanyakan perihal kelangsungan “karier” honorer yang mengabdi setelah tahun 2005 serta formasi baru tahun 2013 melalui jalur umum. Tumpak Hutabarat selaku Kabag Humas menjelaskan bahwa tes akan dilaksanakan sekitar akhir Juni s/d awal Juli 2013. Tes dikoordinir oleh Pusat, dan hanya mereka yang lolos passing grade yang dapat diangkat menjadi PNS.

Perihal kelangsungan “karier” para honorer yang bekerja setelah tahun 2005, Tumpak menegaskan bahwa Pusat sudah mengeluarkan PP 48 Tahun 2005 yang mengamanatkan bahwa daerah sudah tidak dibenarkan lagi untuk merekrut honorer. Tenaga kontrak hanya diperbolehkan melalui pihak ketiga yakni outsourcing. Formasi tahun 2013 dari jalur umum dapat diajukan sepanjang Kabupaten Bangka Barat telah melakukan analisis jabatan, analisis beban kerja dan retribusi pegawai sehingga angka kebutuhan pegawai dapat dipertanggungjawabkan.

 Jadi bingung... kalau di kemenpan info nya malah anggaran dana untuk testnya kurang 28 Milyar... terus ujiannya jg masih bulan september... kok diatas jwbnya testnya tetep akhir Juni atau awal Juli 2013... aneh deh.... informasi dari masing-masing departemen masih belum singkron... kasihan nih para pencari berita... khusunya Honorer kategori 2... tapi kelihatannya anggaran (test CPNS 2013 dan Test Tenaga honorer Kategori II ) mulai di oke sama DPR... tinggal menkeu aja

0 komentar: