26 Maret 2014

MOLORNYA PEMBERKASAN NIP HONORER K2

Persyaratan administrasi dan lulus seleksi merupakan ketentuan mutlak bagi tenaga honorer K2 untuk diangkat menjadi CPNS dan mendapatkan NIP. Saat ini usulan pemberkasan NIP sudah mulai masuk ke BKN. Tetapi jumlahnya belum banyak, hal ini disebabkan oleh banyak hal terutama masalah validasi data dari tenaga honorer k2 yang telah lulus, mulai dari data yang nggak valid, data nggak ada di tahun 2005 awal, laporan BOS tahun 2005 dan lainnya.

Ini juga membuat para tenaga honorer k2 mulai mengalami tekanan, maklum kadang untuk mencari data diatas 5 tahun itu sulit... apalagi kalau sekolahnya sering dibongkar (dibangun)... nah datanyapun ikut ambauradul... kasihan juga. Tapi mau gimana lagi... ini demi kenyamanan dan keamanan data honorer k2 sendiri agar semua menjadi lancar dikemudian hari.

Yang terjadi di beberapa daerah ya seperti ini... BKD nya takut juga mau memberikan tanda tangan. Perlu diketahui dalam berkas validasi tenaga honorer k2 BKD memberikan tanda tangan pengecekan data valid + inspektorat setempat lalu berikutnya baru diajukan ke Pejabat Pembina Kepegawaian / PPK yang kalau di kota / kabupaten ya Walikota / Bupati untuk ditanda tangani. Pak Bupati / Walikota ya mana mungkin ngecek data... semua diserahkan full kepada BKD. So sabar buat teman-teman honorer k2 yang lulus ujian dan sekarang sedang menjalani pemberkasan NIP, Semoga berjalan Lancar.

1 komentar:

mahmud syamsul mengatakan...

Lulus atau tidak semuanya adalah nasib dan takdir dr Allah.... jangan saling menyalahkan... tanya pd diri kita sudah sejauhmana kita persiapan tes? hanya dua kata untuk manusia... Maksimalkan usaha, biarkan Allah yg maha mengetahui terbaik untuk kita dan bersabarlah.... yakin Allah itu beserta orang2 yg sabar.