10 Februari 2015

DIANGKAT PNS BAGI HONORER K2 BERPRESTASI

Angin segar bagi honorer k2 yang memiliki prestasi.... Honorer Kategori Dua (K2) berprestasi akan mendapatkan prioritas mendapatkan afirmasi dalam pengangkatan CPNS. Pasalnya, dari seleksi CPNS 2013, tidak sedikit honorer K2 berprestasi malah gagal. "Saya mendapat laporan ada guru honorer K2 berprestasi serta perawat yang mengabdi di wilayah terisolir malah tidak lulus tes CPNS. Ini akan menjadi prioritas kami dalam pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, Selasa (10/2).

Selain yang berprestasi, Yuddy juga akan mendengarkan masukan dari tokoh-tokoh masyarakat tentang keberadaan honorer bersangkutan. Honorer yang aktif di lingkungan dan mengabdi kepada masyarakat ikut menjadi prioritas. "Rekomendasi tokoh-tokoh masyarakat akan kami gunakan sebagai dasar juga. Ini agar honorer K2 berprestasi dan telah mengabdi bertahun-tahun justru tidak diangkat CPNS," tambah Yuddy.

Terus honorer k2 yang lain gimana ? ternyata di tahun 2015 ini pengangkatan honorer k2 tidak masuk anggaran (APBN) bahkan untuk perubahannya di RAPBN pun belum dimasukkan... Komisi 2 DPR RI juga mendesak memasukkan... karena sisa honorer k2 kurang lebih 420 ribu diseluruh Indonesia merupakan tanggung jawab Pemerintah. Ayo honorer k2 terus berjuang...

0 komentar: