02 Februari 2015

NASIB HONORER K2 MULAI DI BAHAS KOMISI II DPR

Walau harapan Honorer kategori 2 untuk langsung diangkat menjadi CPNS mulai berkurang tak ada salahnya kabar dari gedung senayan ini merupakan angin sejuk... lumayan sudah diperhatikan. Untuk masa sidang kedua ini, anggota komisi 2 sangat fokus pada penyelesaian honorer K2. Di samping masalah lain seperti revisi UU Pilkada begitu kata Bambang Riyanto, anggota Komisi II DPR, kepada JPNN, Senin (2/2).

Salah satu solusi yang ditawarkan Komisi II kepada pemerintah adalah mengisi formasi kosong karena adanya honorer bodong, dengan honorer K2 asli. "Pelaksanaan PP 56 Tahun 2014 kan masih jalan sampai sekarang. Menurut hemat kami, pemerintah proses dulu yang kosong dengan honorer K2 asli," terangnya.

Politisi Gerindra ini juga tidak sepakat dengan rencana pemerintah untuk melakukan tes kembali kepada honorer K2 yang tidak lulus. Sebab ini akan menyulitkan honorer yang usianya sudah lanjut. "Kita pakai sentuhan khusus lah terhadap honorer K2 ini. Mereka meski pusat bilang gara-gara pemda yang rekrut, tapi mereka ini nyata bekerja. Tugas guru PNS, yang handle guru honorer. Rasanya tidak manusiawi kalau kita biarkan mereka menua dengan status honorer ini," bebernya. Peluang untuk honorer k2 menjadi CPNS masih ada.

Komisi II telah memanggil MenPAN-RB, Kepala BKN, dan Menkeu untuk membahas masalah honorer K2 ini yang masih menjadi beban negara..... Ayo honorer k2 yang tertinggal... berdoa terus... jangan putus...

1 komentar:

pujo wijayayanti mengatakan...

YA ALLAH berilah kemudahan pada ku dam teman2 k 2 yang belum lolos semoga nasib kami di perjuangkan sipanya dapat menjadi PNS seperti teman - teman k 2 yang sudah lolos.PERJUANGKAN NASIB KAMI BAPAK DAN IBU TERHORMAT supaya jadi PNS seperti teman kami k 2 yang lolos .AMMMIN (mengharap sakpoolle)