Setelah Contoh PTK Bagian 1 yang berisi tentang Judul dan latar belakang, ini lanjutannya, masih di Bab 1 :
B. Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang di atas, maka dapat dinunuskan masalah sebagai berikut:
1. Bagaimana efektifitas penerapan tugas terstruktur terhadap ketuntasan belajar siswa Kelas III SDN Indonesia I Kec. ...... Kab. /kota?
2. Bagaimana keterlaksanaan proses- belajar mengajar dengan penerapan tugas terstruktur Kelas III SDN Indonesia I Kec. ...... Kab. /kota?
3. Bagaimana respon siswa terhadap kegiatan pembelajaran dengan penugasan terstruktur Kelas III SDN Indonesia I Kec. ...... Kab. /kota?
C. Tujuan Penelitian
Tujuan dari penelitian ini adalah:
1. Mengetahui efektifitas penerapan tugas terstruktur terhadap ketuntasan belajar siswa Kelas III SDN Indonesia I Kec. ...... Kab. /kota.
2. Mengetahui keterlaksanaan proses belajar mengajar dengan penerapan tugas terstruktur Kelas III SDN Indonesia I Kec. ...... Kab. /kota.
3. Mengetahui respon siswa terhadap kegiatan pembelajaran dengan penugasan terstruktur Kelas III SON Indonesia I "Kec. ...... Kab. /kota.
D. Manfaat Penelitian
Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat sebagai berikut:
1. Bagi guru kelas diharapkan dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam pemilihan metode pembelajaran.
2. Tersedianya contoh pendalaman materi bagi guru untuk materi yang sama.
3. Memberikan petunjuk bagi siswa dalam memahami materi .
4. Memberikan pengalaman bagi siswa untuk membuat tugas terstruktur yang baik.
5. Memberikan pengetahuan tambahan dan pengalaman baru bagi murid tentang tugas terstruktur.
E. Asumsi Dasar
1. Kemampuan dan pengalaman belajar siswa sama.
2. Tugas terstruktur dikerjakan oleh siswa secara mandiri.
3. Fasilitas belajar yang tersedia setiap siswa sama.
4. Waktu mengerjakan TTS yang diberikan pada setiap siswa sama.
F. Batasan Masalah
Agar tidak terlampau jauh mengenai tugas terstruktur pada materi Gerak Benda, maka peneliti membatasi masalah yang akan diteliti. Batasan masalahnya sebagai berikut:
a. Subyek penelitian adalah siswa kelas III semester genap.
b. Tatap muka yang dilakukan oleh guru dengan siswa sebanyak 3 kali.
16 Januari 2013
PTK bagian 2
05.50
Asumsi dasar PTK, Batasan Masalah PTK, Manfaat penelitian PTK, PTK, tujuan penelitian PTK
No comments
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar