26 September 2010

AKHIRNYA, TUNJANGAN FUNGSIONAL CAIR

Setelah lama menunggu akhirnya TUNJANGAN FUNGSIONAL 2010 cair juga. Kenapa bisa terjadi molor yang lama ? apa sih penyebabnya ? padahal sebelumnya sudah cair bulan Juli (cair 6 bulan). Ternyata ada perbedaan cara pengucuran Tunjangan fungsional guru ini. DUlu semua masih diurus LPMP, sehingga dana yang masuk ke propinsi masuk ke LPMP propinsi dan langsung di transfer ke rekening masing-masing (Bank BRI).

Sedangkan sekarang ini Tunjangan Fungsional maupun Tunjangan Profesi dana di transfer ke rekening Pemerintahan Kota / KAbupaten sehingga pencairan dana menunggu persetujuan dari DPRD masing masing kota. Agak ribet juga pergantian ini karena diperlukan persetujuan DPRD untung mencairkan DAna TUnjangan Fungsional maupun TUnjangan Profesi. Di JAwa Timur dan Tunjangan Fungsional dan Tunjangan Profesi 2010 sudah masuk ke rekening Pemerintah KAbupaten atau Kota setempat. Jadi mungkin ada yang sudah cair seperti di Surabaya, Sidoarjo dan lainnya tapi juga ada yang belum lho... kemarin saya membaca di koran Gresik ternyata belum masuk ke rekening masing-masing guru, pemerintah gresik beralasan belum ada persetujuan dari DPRD sehingga para guru di sana berdemo di depan kantor DPRD agar segera mencairkan dan Tunjangan Fungsional dan Tunjangan Profesi.

Untuk tahun ini kota-kota di JAwa timur mencairkan dana TUnjangan Fungsional non PNS di BAnk MAndiri sedangkan untuk non PNS Depag tetap di BAnk MAndiri. Untuk TUnjangan Profesi GUru negeri langsung di transfer ke rekening Bank JAtim. Sekian infonya, JAngan Lupa wahai para guru tingkatkan kreativitas, inovasi dan tetap bersemangat mengajar demi masa depan bangsa..!

0 komentar: