22 Juni 2012

PENDAFTARAN SISWA BARU (PPDB)

Semua sekolah sudah mulai mengakhiri kegiatan belajar mengajar, maklum semmua sudah serah terima raport, dan kali ini libur kenaikan kelas tidak terlalu lama sekitar 2-3 Minggu. Kelihatnnya libur yang sedikit ini karena mendekati bulan Ramadhan. NAh bagi yang naik ke level berikutnya hehheh kayak main game ... maksudnya yang SD ke SMP dan SMP ke SMK / SMA dalam minggu ini mulai meriang adem panas.

Ya untuk Penerimaan Pendaftaran Siswa Baru / PPDB seluruh JAwa Timur khususnya Sidoarjo sudah dimulai hari ini, dan untuk sidoarjo PPDB nya online... ambil formulir dulu lalu mendaftar. pengembalian formulir dibatasi terakhir tanggal 25 Juni 2012, ya kalau bisa sih cek saja di PPDB sidoarjo. Untuk pemilihan tidak berdasarkan areanya jadi pilihan yang maksimal 2 sekolah itu bisa ke seluruh Sidoarjo. Contohnya kalau pilihan 1 masuk SMP 1 candi satunya bisa ke SMP 1 Wonoayu. jadi lebih leluasa.

Perlu diketahui Nilai Akhir di SIdoarjo paing tinggi se Jawa Timur dan kecamatan candi merupakan rangking pertama rata-rata tertinggi.So jangan seneng dulu dengan angka 27 ... kalau sekarang kelihatannya agak tegang juga ... tapi kalau 28 keatas sih okelah... PPDB online ini juga dilakukan lho di Surabaya, cuman di Surabaya PPDBnya sudah full online mulai dari pendaftaran (jadi nggak ambil komputer)

So semua orang tua yang anaknya mencari sekolah favorit apalagi di negeri sangat bingung.... tapi kalau sudah pengumuman dan belum diterima wah ... tambah mumet deh... PPDB memang memudahkan dalam melihat peringkat.. kalau salah pilih... kasihan juga.. so jangan tergesa-gesa. ...

0 komentar: