10 April 2015

JATAH CPNS 30 RIBU UNTUK SISA HONORER K2

Informasi tentang sisa honorer k2 yang belum lulus dan belum diangkat sekitar 400 ribu akhirnya keluar di Gedung DPR... Beberapa perwakilan honorer kategori dua (K2) yang ikut mendengarkan rapat kerja Komisi II DPR RI dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi kecewa berat. Mereka tidak menyangka formasi yang disiapkan pemerintah hanya 30 ribu di tahun 2015 ini .

"Ya Allah, kuotanya kok malah kurang. Saya pikir malah naik dari 80 ribu," kata Korwil Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Magelang Indi Partiningsih pada sebuah media, Rabu (8/4). Perwakilan yang lain juga tidak bisa merima... kecewa .... selain itu yang tidak lulus nantinya akan diberhentikan sebagai tenaga honorer... gila... apa alasannya....

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengatakan, honorer K2 diberi kesempatan ikut tes seleksi CPNS 2015. Bagi yang tidak lolos, akan langsung diberhentikan sebagai honorer. MenPAN mengatakan K2 yang tidak memenuhi syarat administrasi maupun yang tidak lulus seleksi tahun ini, diberhentikan sebagai tenaga honorer oleh pejabat pembina kepegawaian atau pejabat yang mengangkatnya.


Menurtnya bisa menghentikan masalah K2 yang sejak 2005 hingga sekarang masih belum terselesaikan. Terlebih sudah 1 juta lebih honorer yang diangkat menjadi CPNS. Angka ini lebih kecil dibanding pelamar umum (yang fresh graduate) yang diterima dalam periode sama (2005 sampai 2014).

"Untuk menjadikan Indonesia berkelas dunia butuh SDM fresh graduate. Namun formasi mereka tergerus oleh honorer," terangnya. Tapi jangan khawatir teman2 honore k2 ... usulan pemerintah ini tidak disetujui Komisi II DPR RI. Ketua Komisi II Rambe Kamarulzaman mengatakan, pemerintah jangan langsung mengambil langkah tersebut sebelum dibahas lanjut dengan DPR. So harapan tinggal di tangan DPR... berdoa dan terus berusaha semaksimal mungkin para Honorer k2 seluruh Indonesia....

0 komentar: