13 April 2015

NASIB SISA HONORER K2 MASIH DIBAHAS KOMISI II

Nasib Sisa honorer kategori dua (K2) yang tidak lulus tes akan diselesaikan dalam panja Komisi II DPR RI. Menurut Bambang Riyanto, anggota Komisi II DPR RI, dalam panja nanti akan dibahas berbagai permasalahan sisa honorer K2 termasuk mekanisme pengangkatannya menjadi CPNS. Seperti sebelumnya dalam postingan bahwa jatah CPNS untuk honorer k2 yang tidak lulus hanya 30 ribu dan itupun diseleksi lewat test menjadi agenda utama Komisi II DPR RI.



Coba kita hitung... sisa honorer k2 yang tidak lulus kemarinkan sekitar 400 ribu... nah kalau 30 ribu kan 10% saja nggak ada apa nggak tambah membingungkan bagi honorer...?! Padahal sebelumnya 30%..... dan yang lulus kabarnya juga ada yang bodong... Menteri Yuddy menginformasikan bahwa dia juga tidak menandatangani NIP yang dilaporkan Palsu data-datanya.

DPR dan Pemerintah akan mencari jalan terbaik... Kalau Men Pan bilang yang nggak lulus diberhentikan saja kelihatan naif deh.... tapi memang ini merupakan jalan yang harus dilewati... karena berhubungan dengan keuangan negara... baik APBN maupun APBD.

Semoga jalan terbaik bisa segera ditemukan... Walau Agustus direncanakan dibuka CPNS untuk honorer k2 tapi masih belum final Juklak nya menunggu rapat Panja komisi II DPR RI dengan Pemerintah.

0 komentar: