04 Desember 2015

Guru Honorer Kabupaten Sidoarjo Di Gaji

Ini adalah kabar gembira bagi para guru khususnya dan kependidikan lainnya. Di Kabupaten Sidoarjo mulai bulan Oktober, Nopember, Desember 2015 ini mendapat tunjangan dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo (dicairkan hari ini 4 Desember 2015). Tunjangan ini diberikan kepada :

1. Semua Honorer K2 sisa (sekitar 200 orang)
2. Guru Honorer yang memiliki masa kerja 2 tahun + memiliki ijasah yang relevan (ex : guru kelas SD harus memiliki ijasah PGSD) 
3. Untuk Guru mendapat Rp 1 juta/bulan dipotong pajak
4. Yang lainnya (Tenaga Administrasi) Rp 500 ribu/bulan

Memang masih banyak guru yang belum dapat karena tidak memenuhi persyaratan, dan tunjangan ini di tahun 2016 akan diteruskan atau tidak masih belum tahu. Pembayaran langsung di transfer ke rekening Bank Jatim milik masing-masing. 

Alhamdulillaah.... begitu kata teman-teman .... semoga kota - kabupaten lain menyusul. Maklum yang sudah menjalankan pemberian tunjangan (gaji) kepada Honorer di Jawa timur masih kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. 

Perlu diketahui gaji guru yang mengajar mulai jam 7 sampai jam 12 dikisaran 500 ribu.... gaji buruh UMK 2,7 Jt..... gila kan bedanya... buruh mencetak barang guru mencetak masa depan negara. Ayo kita hargai guru demi masa depan bangsa dan negara ini.

0 komentar: