23 Mei 2010

Guru Favorit

Dambaan setiap guru adalah menjadi favorit/ idaman bagi para siswanya. Saat pertemuan dengan guru favorit sangatlah dinanti, kelebihan yang dimiliki guru favorit merupakan pilihan dari siswa. Ada di beberapa sekolah yang menganggap guru favorit adalah guru yang penuh inovasi, kreatif dan pintar, tapi tidak sedikit sekolah juga yang bukan memandang dari sisi itu.

Guru yang dekat dengan siswa, sering membuat tertawa mereka karena cerita lucu dari guru tersebut juga menjadi pilihan bagi siswa untuk selalu menanti kedatangan guru favorit tersebut. Tapi pada dasarnya kebanyakan guru favorit memiliki kepribadian yang layak ditiru oleh siswa. Sekarang ini banyak sekali guru muda, yang kebanyakan dari mereka masih memikirkan mendapatkan banyak uang untuk bisa hidup layak. Kalau mereka hanya memikirkan uang saja, maka kreatifitas akan terhenti dan akan tidak disukai oleh siswa.

Memang sulit untuk menjadi guru favorit siswa hanya dengan modal tampang doank, dengan terus berkarya, tanpa putus asa dan bekerja iklash semua akan lebih mudah dicapai.

0 komentar: