28 Mei 2010

Pilihan Yang Berat

Pada saat seperti inilah timbul sebuah masalah yang mungkin dihadapi oleh sebagian besar guru tidak tetap / GTT / Sukwan. Mereka akan ketemu dengan masalah yang namanya sering didengar Keuangan.. Yap ekonomi keluarga. Kalau masih bujangan / belum berkeluarga mungkin masalah masih bisa diselesaikan dengan mudah dan cepat, tapi kalau sudah punya keluarga + 2 orang anak tentu sangat sulit.

KAlau mengajar di sekolah swasta dan favorit mungkin enak saja, karena pastilah gaji sudah diatas UMR, kalau di Sekolah Negeri / swasta biasa ? Sulit sekali. Ada yang bilang kalau sudah rejeki pasti ada, Tuhan nggak tidur... Bagaimana kita bisa mendapat rejeki yang banyak kalau usaha yang kita usahakan cuman itu-itu saja ?

Ini sekedar sharing sama semua teman guru GTT yang sekarang semua berharap diangkat menjadi PNS yang memungkinkan naiknya tingkat taraf hidup keluarga. Lucu juga ketika Pemerintah mengatakan guru sudah cukup sedang di sekolah tetap merekrut Guru sukwan... Walau belakangan ini terdengar akan ada kembali Pemberkasan untuk guru sukwan mulai bulan Agustus 2010- MAret 2011 tergantung kebijakan masing-masing daerah. Ya semoga apa yang sudah ditetapkan dan disetujui oleh Pemerintah dan DPR pada bulan April lalu segera ditindak lanjuti Dinas Pendidikan. Semoga

0 komentar: