08 November 2010

KApan Test CPNS ?

Perekrutan CPNS (calon PEgawai Negeri SIpil) sangat ditunggu oleh semua kalangan. Sampai-sampai belum pengumuman saja banyak yang sok tahu .... Diperkirakan Pengumuman test CPNS akan dilakukan serempak pada tanggal 12 Nopember khusus untuk daerah JAwa timur.

Untuk daerah Sidoarjo dan Surabaya Pengumuman CPNS akan dilaksanakan tanggal 12 ini. Sudah berapa kali ya saya mendapatkan pertanyaan dari teman !? DI Internet sudah diumumkan belum ? Seperti biasa minat dari masyarakat yang ikut Test CPNS sangat banyak, dan diisyaratkan kali ini pendidikan minimal untuk ikut CPNS adalah D2 (DIploma 2) jadi yang SMA maupun yang sederajat tak akan bisa mengikuti.

Pemerintah menginginkan kualitas yang terbaik masuk di PNS agar bisa meningkatkan kredibilitas PEmerintah sendiri. Walau banyak calo CPNS yang sudah tertangkap tapi masih dimungkinkan adanya calo kembali. Maklum banyak sekali yang mau bayar pokoknya masuk jadi PNS. UNtuk lingkungan Pemda ditarik 100 juta sedangkan guru 80 juta..... walau dijanjikan masuk kita semua harus waspada. Penipuan model ini sudah mulai dikenal masyarakat, dan kelihatannya akan ada trik lainnya lagi.

BTW kami dari masyarakat umum menyarankan kepada Pemerintah untuk melakukan test perekrutan CPNS dengan transparan dan tidak ada hal yang ditutup-tutupi. Semoga semua mau memahami hal ini dengan baik dan terarah sehingga muncul bibit-bibit yang terbaik yang mengisi Pemerintahan.

0 komentar: