16 November 2010

Pidato Upacara Bendera

Kemarin saya bertindak sebagai pembina Upacara Bendera, walau sedikit tegang, tapi akhirnya bisa saya lewati dengan berhasil dan baik tanpa ada kesalahan. Berikut kutipan Pidato Upacara bendera saya :

Assalaamua’alaikum Wr. Wb

YTh Ibu Kepala Sekolah
YTH Bapak/ Ibu guru dan staf , serta Yang saya cintai anak-anakku sekalian
MArilah kita panjatkan puji syukur Kepada ALLAH SWT, dimana kita hari ini diberi kesehatan, keselamatan, kenikmatan sehingga di pagi hari yang cerah ini kita semua bisa mengadakan Upacara Bendera dengan Lancar tanpa halangan suatu apapun.
Shalawat dan salam kita curahkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW. nabi akhir zaman.
Anak-anaku sekalian yang BApak Banggakan

Apakah dikelas kalian ada anak pintar / pandai ? Pintar dan pandai bisa diraih kalian semua, tergantung dari usaha kalian itu sendiri. Sebenarnya dalam meraih segala sesuatu kita semua tinggal membiasakan diri pada hal yang kita inginkan. Contoh seperti belajar, kenapa yang rajin belajar dan yang tidak rajin belajar berbeda hasilnya ? karena bagi mereka yang rajin belajar sudah terbiasa membaca, mengerjakan soal dan lainnya. Berbeda dengan yang tidak belajar, mereka sudah pasti bingung karena tidak pernah menjumpai/ tidak pernah membaca.

Jadi pada dasarnya tidak ada anak bodoh, yang ada adalah mereka belum belajar, baik belajar dirumah dan belajar dengan baik disekolah. Cara belajar yang baik adalah Mengulang-ulang pelajaran tersebut kalau masih belum bisa ulang lagi sampai bisa.
Disamping rajin belajar juga harus mengucapkan kata-kata yang positip seperti
• saya pasti bisa mengerjakan soal ini,
• Saya suka pelajaran MAtematika
JAdi percuma saja kalian belajar tapi sudah memiliki pikiran yang negative seperti saya tidak bisa mata pelajaran ini dll.
MElakukan kegiatan positif juga membuat kita lebih mudah menerima ilmu seperti membantu teman, membuang sampah pada tempatnya dan lainnya

Anak-anaku sekalian yang BApak Sayangi
apakah kata-kata negative juga berpengaruh dalam pelajaran ? Benar sekali, kata-kata negative seperti berkata jorok, sering mengolok teman bisa mempengaruhi otak kita dalam menerima ilmu/ pelajaran. Disamping itu juga bisa mempengaruhi sikap dan perbuatan. Sikap dan tindak tanduk dalam bergaul seperti tidak membuang sampah pada tempatnya. Bisa kalian lihat semua bahwa teman-teman kamu yang membuang sampah sembarangan memiliki cap negative pada dirinya, karena kebersihan adalah sebagian dari iman. Dan semakin banyaknya negative akan menimbulakna penyakit mual…. Yaitu muales belajar, muales disuruh dan mual-mual yang lainnya.

Oleh sebab itu perbanyaklah berbuat hal yang positive agar kalian semua menjadi anak yang soleh, bisa menerima pelajaran dengan baik dan mendapatkan ilmu sehingga bermanfaat bagi kehidupan selamanya. Demikian amanat dari saya, Terima kasih atas perhatiannya.

Wassalamualaikum Wr. Wb

2 komentar:

Batu mengatakan...

prok..prok.. *tepuk tangan*
semua orang memang terlahir pintar..
yg bikin beda cuma malas atau tidaknya untuk belajar...
seperti kata iklan "pengen pintar, makanya belajar.."

Arroyyan Dwi Saputra mengatakan...

Pidato yang begini, yang saya suka.
Singkat, Padat dan berisi.
Terima kasih