23 November 2010

MELATIH ANAK JADI JUARA


Sudah lama sekali saya mengharapkan anak saya sendiri menjadi Juara, karena masih kecil pada waktu itu. Sekarang dia sudah besar (TK B), ketika melatih keahlian yang saya paling kuasai yaitu komputer. Mulanya saya ragu... takut Bilqis (anak saya ini) bosan ... Alhamdulillaah dia mau dan sekarang menjadi sangat suka komputer. Kelihatannya dia sangat menikmati.

2 minggu saya latih dia untuk bisa mengikuti lomba komputer yang diadakan di Sun City Sidoarjo oleh LEmbaga Interaktif Komputer. Lomba ini diikuti oleh 105 peserta dari seluruh Sidoarjo dimulai dari TK, sd 1-6 , UMUM.

3 Hari pertama melatihnya dia terlihat belum merasa senang, seperti bisa karena dia suka es Krim ya saya kasih tahu kalau bisa point sekian akan saya belikan. ini bisa memberi motivasi dia (walau akhirnya sampai membelikan 4 kali karena target yang saya berikan terlampaui) dan ternyata tidak sia-sia semua itu.

Walau tidak pernah mengikuti lomba komputer (baru kali ini) tapi semangat dia sangat besar, sehingga dia bisa menempati posisi kedua. Ya... Juara 2... Seneng sekali rasanya. Begini ya rasanya punya anak menjadi juara ... Tingkat Kabupaten... BAngga... terima kasih atas dukungan dari istri, karena tanpa dukungannya semua ini juga ngak bisa saya lakukan. Jadi Melatih anak untuk jadi juara diperlukan banyak bantuan, termasuk orang disekelilingnya.

0 komentar: