24 Oktober 2011

PGSD

Pendidikan guru sekolah dasar atau biasa disebut PGSD sekarang lagi banyak peminat, maklum, kalau dulu para sarjana non kependidikan mengajar tinggal mengambil jurusan AKTA4 sesuai dengan judul blog ini heheheh AKTA4. Sekarang kelihatannya AKta4 sud belum telah dihapus (tidak ada yang buka program ini lagi). JAdi para guru khususnya guru SD yang apalagi belum sarjana pendidikannya pakai PGSD.

KArena sertifikasi harus sejalan dengan kependidikan maka banyak sekali yang disarankan untuk mengikuti pendidikan guru ini. Apalagi yang belum sarjana. Pemerintah berencana menetapkan minimal pendidikan guru harus sarjana yang relevan. kalau di PNS ya harus relevan agar diakui gelarnya.

Beberapa hari ini banyak sekali SMS penawaran untuk sekolah PGSD, kalau sekolah lagi ... kesel deh, jadi ingat bukunya Robert T kiyosaki yang menceritakan Rich Dad Poor Dad ... ayah kaya dan ayah miskin. kalau ayah kaya sekolah jalanan (bisnis, mencoba dan terus mencoba sampai berhasil) sedangkan ayah asli / kandung malah sekolah-sekolah. Hasilnya ketika usia mereka 60 tahun sangat beda, kalau ayah kaya memiliki banyak perusahaan + rumah + uang tabungan yang banyak kalau ayah miskin memiliki gelar banyak tapi rumah hanya 1 gaji berharap dari pensiunan, uang tabungan nol utang banyak....

Iklash saja biar TUHAN memberikan yang terbaik bagi kita, semua itu pasti ada maksudnya itu jawaban agar kita pandai bersyukur... BTW anyway sekolah lagi...? !

0 komentar: