05 Januari 2014

AKTA4 DI TAHUN 2014

Banyak sekali yang telah kita lewati bersama di tahun 2013... mulai dari RPP, Silabus, Kurikulum baru,  UKG, UKA, pencairan tunjangan sertifikasi, Ujian CPNS umum dan Ujian CPNS k2... dan pengumuman CPNS k2 yang terus ditunda itu semua memang menjadi cerita di tahun 2013. Di tahun 2014 ini tahun politik Indonesia ... gimana ya kabar para guru nantinya ?

Di beberapa kota di Indonesia ternyata masih mensyaratkan akta4 untuk masuk test CPNS khusu pendidik, padahal pemerintah sudah tidak memberlakukannya lagi. Setelah dikonfirmasikan lagi ternyata hanya untuk persyaratan saja... menambah kelengkapan... apakah bisa membuat bertambahnya Golongan ? ternyata tidak... Pemerintah pusat menegaskan harus satu jurusan contoh kalau mau menjadi guru SD ya harus memiliki ijazah PGSD... bukan lainnya.

Semua ini dilakukan untuk perbaikan pendidikan di Indonesia agar lebih terarah, sehingga wajar kalau AKTA4 mulai harus di pinggirkan. Itulah .. sebuah program dulu yang digunakan pemerintah sekarang dihapus dan ternyata hal seperti ini banyak lho... Kurikulum 2013 juga berakibat pada guru TIK dan Bahasa Inggris... jam mereka dihapus... padaha beberapa tahun yang lalu pemerintah merekrut tenaga mereka.

Itulah kenyataannya karena memang harus menyesuaikan perkembangan jaman (gitu argumen para pemegang kekuasaan) BTW selamat tahun baru 2014, semoga tahun ini Pendidikan di Indonesia bertambah baik.

0 komentar: