18 Juli 2009

Cairnya Tunjangan Fungsional

Tunjangan fungsional untuk guru sangat bermanfaat dan membantu ekonomi guru. 1 minggu yang lalu tunjangan fungsional untuk tahun 2009 cair sebanyak 3 bulan @Rp 200.000. Alhamdulillaah, disaat kebutuhan meningkat (butuh biaya sekolah anak dll) tunjangan ini cair juga.

Banyak dari teman Guru Tidak Tetap (GTT) belum mendapatkan tunjangan ini, karena persyaratan untuk tahun ini sangat ketat : Selain memiliki NUPTK sekarang ditambah harus sarjana + mengajar lebih dari tiga tahun. Padahal tahun ini terjadi peningkatan GTT di seluruh sekolah, dikarenakan menjadi guru sekarang dipandang memiliki masa depan yang lebih baik dan diperhatikan Pemerintah.

Kembali ke Tunjangan Fungsional, sudah tahun ketiga ini saya mendapatkan Tunjangan fungsional ini, dengan jumlah yang sama, ini aneh karena katanya anggaran pendidikan naik kok tunjangan guru tetap, padahal kan juga ada inflasi. ya kalau dilihat dari sisi situ pasti kita nggak iklash... tapi semua patut disyukuri. Semoga guru selalu lebih diperhatikan sehingga dapat diharapkan peran sertanya mencerdaskan siswa dan kelak negara ini menjadi maju.

0 komentar: