13 Juli 2009

NAik kelas.. Sepatu tas dan buku baru

Fenomena yang selalu terjadi di liburan sekolah. Pada awal liburan biasanya akaorang tua siswa dan siswa mengisi waktu liburan dengan tamasya, wisata, ke rumah nenenk dan lainnya. Dan ketika 3 hari sebelum liburan selesai, maka mereka semua akan menyerbu toko buku, tas dan alat yang menunjang proses belajar mereka di sekolah.

Lihat saja hari Sabtu dan Minggu ini, banyak orang berjubel mencari keperluan sekolah untuk anak-anak mereka. Sampai - sampai pemerintah memberi gaji ke 13 untuk PNS agar bisa membelikan anak. Sebelum ada faji ke 13 ini sebenarnya tidak seramai sekarang, 3 tahun lalu tepatnya mal ataupun pertokoan ya biasa-biasa saja. Lho kok bahas GAji 13... heheh

Orang senang sekali anaknya Naik kelas, sehingga dia memperhatikan apa yang perlu di belikan pada anaknya, ya mungkin menambah semangat / motivasi agar belajar lebih baik. Dan karena sudah tahu kebiasaan ini terjadi maka Mall, toko-toko peralatan sekolah memberikan discount khusus untuk pembelian akhir liburan sekolah. Senang yang pasti. Semoga semua ini membuat seluruh lapisan masyarakat menjadi lebih sejahtera.

0 komentar: