14 Juli 2009

Hari Pertama Masuk Sekolah

Siapa yang paling repot ketika masuk sekolah pertama kali apalagi di TK ataupun di SD? Ibu.... Pagi-pagi udah harus segera menyiapkan seluruh kebutuhan keluarga, lalu ditambah menyiapkan perlengkapan si anak. Mulai dari sepatu, tas dan yang pasti pakainnya donk. Membangun kan anak pagi... menyiapkan agar tidak terlambat masuk sekolah. Mengantarnya ke sekolah. Disekolah masih ditunggu, harap maklum hari pertama.

Jadi kondisi di sekolah manapun akan sama, karena orang tua masih khawatir akan lingkungan anaknya yang baru. HAri Pertama masuk sekolah menjadi istimewa bagi siapa saja. Pendidikan masih sangat menjadi peran utama dalam semua jenis kehidupan. Sekolah dimanapun tak menjadi masalah asal anak sudah memiliki moral yang baik dari keluarga dan sekitarnya. JAngan terlalu ditekan... tapi diarahkan sesuai jalur yang benar.

Kurangi kata-kata melarang seperti "tidak, Jangan, nggak" dan kata negative lainnya. Cari padanan / kesamaan kata yang lain agar anak tidak terlalu terbebani dan lebih enjoy.

0 komentar: