15 Mei 2014

Banyak Penipuan Pengangkatan Honorer K2 bermunculan

Dikarenakan kegelisahan honorer k2 yang lulus dan harap-harap cemas akan segera terbitnya SK CPNS maka ini menjadi peluang bagi para penipu. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengimbau kepada seluruh pemerintah daerah maupun masyarakat agar tidak terpedaya dengan penipuan yang mengatasnamakan salah satu pejabat KemenPAN-RB. Masyarakat pun diminta segera melaporkan ke polisi atau menyampaikan pengaduan ke KemenPAN-RB melalui Kotak Pos 5000.

"Ini kami banyak sekali mendapatkan laporan mengenai upaya penipuan oleh oknum yang mengatasnamakan pegawai atau pejabat dari KemenPAN-RB. Penipuan ini dilakukan oleh seseorang maupun sekelompok orang yang menginformasikan tentang CPNS Tahun 2014 dari Tenaga Honorer," ungkap Karo Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman kepada JPNN, Rabu (14/5).

Dia menyebutkan, informasi yang didapat, aksi penipuan tersebut sudah menelan banyak korban di wilayah Jawa Tengah. Pelaku memintakan uang Rp 20 juta hingga Rp 100 juta untuk penerbitan NIP honorer K2."Masyarakat perlu tahu kalau sampai saat ini di seluruh instansi masih dalam tahap verifikasi dan validasi data honorer K2. Selain itu, dalam penerbitan NIP, honorer tidak akan dimintai uang sepeserpun. Sebab semuanya menjadi tanggungan negara," bebernya.

Mantan pejabat di Sumedang ini pun mengimbau agar masyarakat secepatnya melaporkan ke aparat atau ke KemenPAN-RB bila menemukan edaran yang meminta imbalan uang untuk proses pengangkatan CPNS dari honorer. Inilah yang banyak terjadi dilapangan ... maklum selalu ada oknum yang memanfaatkan hal ini. so hati-hati ya honorer k2

0 komentar: