09 Mei 2014

Pengumuman Kelulusan Honorer k2 di Instansi Pemerintah

Masih ada lho yang belum diumumkan hasil dari honorer k2. Panitia seleksi nasional (Panselnas) akan mengumumkan hasil kelulusan tes CPNS dari jalur honorer kategori dua (K2) di empat instansi pusat. Yaitu Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Pekerjaan Umum (KemenPU), dan Polri.

Ternyata Data keempat instansi pusat tersebut pada dasarnya baru  selesai dan siap diekspos. Sebenarnya Kementerian Kesehatan (Kemenkes) juga sudah siap, namun karena masih ada kekurangan data verifikasi dan validasi (verval) maka dikembalikan lagi oleh Panselnas untuk dilengkapi begitu kata Karo Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birorkasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman kepada JPNN di kantornya, Jumat (9/5).



Pengumuman akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Karena pengumuman ini merupakan gelombang terakhir, Panselnas berencana mengumumkannya serentak delapan instansi. Tinggal menunggu verval dari Kementerian Agama, Kementerian Pertahanan dan Keamanan, dan Mahkamah Agung.

Ketiga instansi tersebut, lanjut Herman, sama sekali belum memasukkan data honorer K2. Dia berharap, pejabat pembina kepegawaian (PPK) secepatnya menuntaskan hasil verval data honorer K2 di instansi masing-masing.

Mengingat penerimaan aparatur sipil negara (ASN) untuk pengisian formasi 2014 sebentar lagi dilaksanakan. hal ini juga menakutkan, maklum ditengarai banyak juga lho yang bodong... apa benar verval dilakukan karena takut.... takut terkena dampat honorer bodong.... semoga semua selesai dan honorer k2 yang lulus segera menerima NIP dan yang honorer k2 tidak lulus segera diangkat juga.

Yang sudah diumumkan honorer k2 hampir semua dan sudah memasukkan data ke BKN.... tinggal mengirim berkas ke BKN Regional yang batasssnya 31 mei 2014 ini.

0 komentar: