24 Mei 2014

Menunggu NIP Honorer k2

Bulan mei 2014 ini merupakan tenggat waktu terakhir pengiriman data / berkas honorer k2 yang lulus, ternyata selain permasalahan honorer k2 yang tidak sesuai dengan peraturan... juga ada berkas yang dinilai tidak memenuhi syarat sehingga tidak akan dikeluarkan NIP nya oleh BKN. Diantaranya berkas honorer K2 Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah yang lolos CPNS masih dipisahkan di BKN. karena berkas ini tidak memenuhi persyaratan sebagaimana ketentuan yang diatur. Saat ini, ratusan berkas yang dipisahkan tersebut masih menunggu keputusan BKN hingga akhir Mei nanti.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Ahmad Supartono menyebut ada 232 berkas honorer K2 yang lolos CPNS yang sudah memenuhi persyaratan sebagaiamana ketentuan yang diatur. Selanjutnya, berkas yang sudah memenuhi syarat akan dikirimkan ke BKN pada Senin mendatang.

Hasil ini diperoleh setelah BKD Kabupaten Banyumas melakukan cek berkas sejak Jumat (16/5) hingga Rabu (21/5) kemarin. Jumlah berkas yang memenuhi persyaratan, tidak sampai separoh dari berkas yang disampaikan Pemkab Banyumas. Diketahui, sejak 13 Mei BKD mengirimkan 519 berkas honorer K2 ke BKN untuk dikoreksi.

So jangan terlalu berharap dulu karena ternyata masih ada proses lagi... sabar ya tenaga honorer k2. Forum Honorer Indonesia (FHI)yang beberapa bulan ini aktif mengumpulkan tenaga honorer k2 yang tidak lulus untuk menuntut kejelasan nasib mereka berikutnya. Dan perlu diketahui juga ternyata sekarang di seluruh sekolah negeri banyak sekali Honorer / Sukwan baru yang bekerja antara 2008 sekarang... karena banyak yang tergiur jadi PNS.... padahal sudah ada surat dari pusat bahwa sudah tidak boleh mengangkat tenaga honorer / sukwan setelah tahun 2005. Ya... inilah kenyataannya ... maka dari itu FHI bersatu menuntut bagaimana kelanjutan nasib mereka.

0 komentar: