26 Mei 2014

BKN Proses Pemberkasan Nomor Induk Pegawai (NIP) Honorer Kategori Dua (K2)

Setelah menunggu beberapa minggu (3 bulan setelah pengumuman hasil test honorer k2) Badan Kepegawaian Negara (BKN) mulai melakukan proses pemberkasan Nomor Induk Pegawai (NIP) honorer kategori dua (K2) yang sudah dinyatakan lulus tes CPNS. Pemberkasan sudah dilakukan sejak dua pekan ini, meliputi instansi pusat dan daerah. Semoga bulan Juni 2014 segera keluar NIP honorer k2.


"Usulan pemberkasan NIP sudah mulai masuk dan BKD sedang memprosesnya," kata Kepala BKN Eko Sutrisno kepada. Dijelaskannya, instansi yang sudah mengusulkan pemberkasan NIP rata-rata memiliki jumlah honorer K2 sedikit. Sedangkan instansi yang honorernya banyak, belum satupun masuk. Maklum sistem pemberkasan selain secara data fisik juga menggunakan pengisisna data online oleh BKD / instansi terkait.

Yang sudah mengajukan baru instansi dengan jumlah honorer sedikit. Jumlah pastinya masih belum diketahui pasti, Usulan pemberkasan NIP honorer K2 di instansi pusat, lanjut Eko, diajukan langsung ke BKN pusat. Sedangkan instansi di daerah mengajukannya ke Kanreg BKN. Semoga cepat selesai sehingga honorer k2 yang lulus cepet dapat NIP dan honorer k2 yang belum lulus akan segera diperhatikan untuk proses pengangkatan menjadi PNS. Sesuai dengan kata Menpan bahwa Honorer k2 yang lulus akan ditambah menjadi 45%, dan sisanya akan menyusul

0 komentar: